Man in The Middle dalam Beberapa Contoh Kasus

Sudah lama rasanya gak menulis lagi di blog, dan dimulai lagi dengan tulisan absurd seperti ini, pukul 12:41 AM..

Man in the middle, kata ini sering mondar-mandir / ngalor ngidul dalam kehidupanku sejak beberapa bulan ini. Beberapa pengalaman hidup alhamdulillah aku dapatkan dari 1 kata ini, baik orang lain / sendiri 😛 .  Dan dalam tulisan ini, (sambil nunggu ngantuk lagi) aku mau coba rangkum contoh kasus yang berkaitan dengan man in the middle ini. Begini ceritanya *kismis* :

  1. Wasit
    Nah, iya wasit. Lho kok jadi wasit ? Betul, lihat aja acara tinju di TV, wasit pasti selalu menengahi pertandingan, kan ?
    Juga di acara lainnya, wasit selalu jadi penengah – walaupun gak selalu berada di posisi tengah.
  2. Serangan Man-in-the-middle
    Menurut Wikipedia, http://en.wikipedia.org/wiki/Man-in-the-middle_attack baca sendiri ya.
    Secara sederhana, serangan Man-in-the-middle (lakik-di-tengah) ini adalah serangan dimana terdapat orang lain yang berada di tengah jalur komunikasi 2 orang. Misalnya, SBY dan Istrinya sedang SMS-an. Si Man-in-the-middle ini menangkap terlebih dahulu SMS yang dikirim SBY lalu meneruskan pesan tersebut ke Istrinya. Begitu juga sebaliknya, ia menangkap SMS yang dikirim Istri SBY dan meneruskan SMS ke SBY.
    Dalam hal ini, man-in-the-middle ini telah berhasil menguping informasi yang dikirim oleh SBY dan Istrinya, tanpa sepengetahuan mereka. Cemana, ngeri-ngeri sedap gak tuh.
    Berikut ini ilustrasinya ya :

    Penyadapan SBY oleh Australia

    Sumber : http://www.lintas.me/fun/humor/jonijazz.tumblr.com/duh-ternyata-ini-isi-percakapan-bu-ani-yang-disadap-australia

  3. Orang ke-3 dalam sebuah hubungan *melow*
    Dalam Matematika, umum diketahui bahwa 1+1=2. Namun tetap aja gak bisa dipungkiri bahwa ada juga orang-orang yang bahkan berpendidikan tinggi namun gagal mengambil esensi dari 1+1=2. Ya, mereka menjadikannya 3.
    Kehadiran man-in-the-middle dalam sebuah hubungan, umumnya memang membawa banyak dampak negatif terhadap hubungan itu sendiri. (Apalagi ada nasehat bahwa, bila ada 2 orang sedang bersama maka yang ke-3 adalah Setaann *sambil rapetin gigi* – Ok, aku ngerti, itu beda konteks).
    Nasehat umumnya :

    Langit dan bumi, siang dan malam, timur dan barat, selatan dan utara, Adam dan Hawa, pilot dan co-pilot. Semua diciptakan-Nya berpasangan. Bila kau ingin/menyadari berada diantara 2 hati, izinkanlah 1+1 tetap seindah angka 2. Cukup…

1:18 AM Alhamdulillah mata mulai ngantuk, sambil coba pahami ungkapan klasik “tulang rusuk takkan tertukar”..

You may also like...

1 Response

  1. bubun says:

    Dan Kami menciptakan kalian berpasang-pasangan.(QS. An-Naba’ [78] : 8)

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: